CARA MERAWAT KULIT WAJAH DAN BADAN DENGAN BAIK

Cara Memutihkan Kulit Wajah Tangan Badan dan Tubuh Secara Alami. adalah tips sederhana bagaimana cara memutihkan kulit wajah maupun tangan dan tubuh anda secara alami, karena cara memutihkan kulittersebut sangat diperhatikan oleh para wanita terseksi yang ingin tampil cantik di foto online dan di upload kefb, nah ada setepung setawar yang mungkin dapat berguna bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk memutihkan kulit anda yang sangat anda perhatikan, nah berikut beberapa untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah Tangan Badan dan Tubuh Secara Alami.

langkah Cara Memutihkan Kulit Wajah Tangan Badan dan Tubuh Secara Alami.

1. yang perlu anda coba adalah dengan Perbanyak konsumsi ikan dan sayuran hijau seperti bayam karena Lemak baik yang terkandung dalam salmon tersebut dapat membuat sel kulit yang terbakar beregenerasi. Begitu juga dengan sayuran.
2. Pakailah pelembab kulit atau untuk mengembalikan kulit ke kondisi semula bila perlu Tambahkan di air mandimu. Lalu basuh kulit yang terbakar dengan air tersebut. Air tersebut akan meringankan rasa sakit kulit yang terbakar matahari.
3. coba deh Minum C serta vitamin E secara rutin untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit anda. dan yang pasti, jangan lupa lindungi kulit kamu itu dengan untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung Karena sinar matahari tak selamanya baik bagi kesehatan kulitmu

ada juga tips lain yang ditemukan mengenai Cara Memutihkan Kulit ini, seperti dibawah ini :

1. Lihat kandungan dan dosis zat kimia dalam produk tersebut, apakah cukup aman untuk kulit atau tidak. Jika kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis, bisa berbalik merusak kulit. Misalnya, kandungaan berlebihan bisa meng-akibatkan kanker kulit. Ibarat api, kecil menjadi teman, namun ketika besar bisa menjadi lawan.
Yang paling penting adalah pemakaian produk pemutih berbahan kimia tertentu jangan pernah melewati batas waktu selama tiga bulan. Karena jika masa tersebut terlewati, selain akan menjadi ketergantungan, efeknya pun akan lebih besar bagi kulit.
Hal itu terjadi karena kerja pertama pemutih kulit adalah menghancurkan epidermis atau lapisan kulit teratas dari wajah. Krim pemutih juga sering dipakai untuk menghilangkan flek-flek hitam akibat terlalu sering terpanggang matahari. Namun, jika krim ini bertabrakan dengan sinar matahari dapat menimbulkan iritasi atau malah membuat kulit semakin hitam.
2. Perhatikan jenis produknya. Pada dasarnya penggunaan produk pemutih juga tergantung dari jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering, maka sebaiknya gunakan pemutih berbentuk krim, sedangkan jika kulit Anda berminyak, maka gunakan pemutih jenis lotion.
3. Sebelum menggunakannya di wajah, tes dulu di belakang telinga Anda. Karena daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan mencobanya di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan. Karena jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.
4. Pilihlah pemutih wajah yang tidak menggunakan parfum atau pengharum, bagi Anda yang alergi akan sesuatu.
5. Jangan pernah menggunakan produk pemutih yang berbahan dasar zat kimia lebih dari tiga bulan. Karena setelah melewati tahap tersebut, proses regenerasi atau perbaikan kulit akan lebih sulit.
6. Pemakaian produk pemutih kulit hanya untuk mengembalikan kulit yang menghitam karena terkena sinar matahari atau karena kehamilan atau berubah warna karena kulit mengembang).
baca juga dunk cara menambah berat badan bagi yang kurus dan juga tips hidup sehat di kategorykesehatan, cara diatas didapat dari berbagai sumber yang bisa menjadi acuan anda dalam hal memutihkan kulit, semoga saja informasi diatas dapat berguna bagi yang membutuhkan informasi

Adapun Tips Lain Yaitu:

Memiliki kulit wajah yang putih dan cantik adalah impian semua wanita, berbagai cara kadang dilakukan untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah agar terlihat menawan sepanjang hari termasuk melakukan perawatan kulit yang mahal di salon-salon kecantikan.
Dengan memiliki kulit yang putih, maka kecantikan akan semakin terpancar sempurna. Sayangnya kondisi seperti itu kadang sulit didapatkan mengingat begitu banyak polusi udara dan sinar UV yang membuat kulit jadi kusam. Belum lagi pengaruh makanan dan minuman tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi metabolisme sel.
Pengaruh negative dari polusi dan sinar UV biasanya akan membuat kulit menjadi kering, kusam, dan bahkan muncul bintik-bintik hitam. Tentu keadaan tersebut dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri.

Melalui artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa cara merawat kulit yang efektif dan benar yang berguna untuk memutihkan kulit wajah dan juga kulit tubuh secara alami.
Daftar Isi Artikel [hide] 1 Merawat Kulit dari Luar 1.1 A. Memutihkan Kulit Secara Alami 1.2 B. Memutihkan Kulit Cara Medis 2 Merawat Kulit Tubuh dan Wajah dari Dalam Pada dasarnya untuk memutihkan kulit tubuh secara alami tidaklah mahal, yang penting adalah mengenal sifat kulit dan menggunakan bahan yang memang cocok dengan jenis kulit tubuh. Saat ini ada begitu banyak obat dan jenis perawatan yang katanya cocok dengan semua jenis kulit tapi faktanya kulit malah jadi kusam dan wajah jadi berjerawat.

Ada dua cara perawatan tubuh untuk memutihkan kulit, yaitu:
Merawat kulit dari dalam, dan Merawat kulit dari luar Dalam melakukan perawatan kulit, kedua hal tersebut harus dilakukan bersama-sama, tidak boleh melakukan satu saja dan meninggalkan yang lain.

Kebanyakan orang saat ini hanya menggunakan kosmetik untuk memutihkan kulit dari luar saja, hasilnya memang instan dan langsung terlihat tapi kecantikan seperti ini tidak akan bertahan lama sebab tidak ditopang dari dalam.

Merawat kulit dari dalam adalah menjalani gaya hidup sehat, memiliki pola hidup yang teratur, tidak begadang, konsumsi hanya makanan sehat, tidak merokok dan memiliki kehidupan spiritual yang bagus. Hal-hal seperti ini akan menjadikan tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit.
Dengan menjalani perawatan kulit dari luar maupun dari dalam secara berkesinambungan maka kecantikan yang diperoleh juga lebih alami dan akan terpancar dengan indah.

Merawat Kulit dari Luar
Kulit adalah bagian tubuh terluar yang memiliki fungsi utama untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh, sebagai alat peraba, dan pelindung organ-organ di bawahnya. Selain itu, kulit juga berfungsi sebagai alat kecantikan atau keindahan. Kulit yang terawat dan bersih biasanya mencerminkan kesehatan tubuh bagian dalam yang baik.
Merawat kulit tubuh dari luar berarti memberi asupan vitamin langsung ke kulit seperti menggunakan kosmetik pemutih kulit dan melakukan perawatan-perawatan teratur setiap hari untuk memutihkan kulit pada tubuh maupun wajah.


A. Memutihkan Kulit Secara Alami

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit secara alami tanpa menggunakan kosmetik ataupun perawatan di salon kecantikan:
Gunakan lulur Menggunakan lulur secara rutin setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu dapat memutihkan kulit dengan cepat. Bukan hanya hasilnya yang sangat bagus bagi keindahan kulit tapi hasilnya pun bisa bertahan lama.
Ada beberapa jenis lulur pemutih kulit wajah dan tubuh yang bisa anda beli di toko obat, pastikan lulur tersebut cocok dengan jenis kulit anda. Beberapa jenis lulur pemutih kulit yang lain bisa anda olah sendiri seperti lulur dari tomat dan bengkoang.
Selain somat dan bengkoang, jenis lulur yang juga dapat membuat kulit jadi lebih putih dan mulus adalah lulur susu domba. Ketiga jenis lulur tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan sudah terbukti khasiatnya. Lakukan perawatan ini secara teratur sebanyak dua kali seminggu.
Gunakan masker beras Masker beras adalah salah satu cara alami memutihkan kulit wajah dengan cepat. Beras memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi kulit wajah seperti vitamin C dan vitamin E.
Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama-tama buatlah tepung beras dari bahan organik. Tumbuk beras sampai halus setelah sebelumnya sudah direndam semalaman dengan air yang bersih. Kemudian jemur sampai benar-benar kering, kemudian tepung beras siap dijadikan masker pemutih wajah.
Susu pemutih kulit Susu memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kulit wajah dan tubuh. Merawat kulit menggunakan susu selain membuatnya lebih putih juga membuat kulit lebih lembut dan terlihat lebih seksi.
Cara menggunakan susu untuk memutihkan kulit cukup mudah, anda tidak perlu mandi susu seperti yang banyak ditawarkan oleh salon-salon kecantikan. Anda cukup mengoleskan beberapa tetes susu ke kain lalu gosokkan kain tersebut ke kulit wajah.
Dengan cara ini sel-sel mati pada wajah akan terangkat semua dan kulit wajah akan terlihat lebih bercahaya dan putih.

B. Memutihkan Kulit Cara Medis

Cara ampuh lainnya untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah adalah menggunakan cream dan obat pemutih kulit yang saat ini sudah banyak dijual dipasaran dengan berbagai jenis merk.
Ada banyak jenis obat dan cream pemutih wajah yang saking banyaknya mungkin akan membingungkan anda, harus pilih yang mana? salah pilih obat pemutih memang sangat berbahaya bagi kulit terutama jenis sensitif karena kulit bisa memerah seperti terbakar atau wajah jadi jerawatan.
Pilihlah cream pemutih wajah yang betul-betul telah terbukti dan direkomendasikan banyak orang. Lebih baik lagi jika obat dan cream tersebut berasal dari dokter yang sudah memeriksa kondisi kulit anda.
Selain menggunakan obat dan cream, cara lain untuk memutihkan wajah secara medis adalah menggunakan laser. Cara ini termasuk modern dan canggih tapi sangat mahal. Metode ini disebut juga Active FX Lacer Resurfacing. Metode laser berguna untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah, mengencangkan kulit, menghilangkan keriput-keriput kecil dan memutihkan muka.
Meski hasilnya sangat bagus tapi perawatan kulit dengan cara laser tidak bisa dilakukan satu kali saja melainkan butuh waktu satu sampai dua minggu dan tentu saja harganya tidak murah.
Pada dasarnya anda bebas memilih cara memutihkan kulit yang cocok dengan kondisi anda, apakah menggunakan cara alami ataupun medis, yang penting adalah lakukan perawatan tersebut dengan tidak melupakan perawatan kulit dari dalam tubuh.

Merawat Kulit Tubuh dan Wajah dari Dalam

Merawat kulit dari dalam berarti menjalani pola hidup yang sehat dan tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat mengganggu metabolisme di dalam tubuh. Tubuh yang sehat akan membuat regenerasi sel kulit lebih cepat dan hasilnya kulit dan wajah akan terlihat lebih cerah dan lebih putih.
Berikut ini beberapa cara perawatan kulit dari dalam untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah:
Konsumsi sayur dan buah Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dapat menjadi pilihan perawatan kulit yang baik untuk dilakukan. Perawatan ini masuk dalam kategori perawatan kulit dari dalam tubuh yang tentu saja hasilnya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Merawat kulit dengan cara rutin mengkonsumsi buah dan sayur sebaiknya dilakukan setiap hari. Sajikan buah dan sayur terutama yang organik dalam kondisi segar agar kandungan zat alami di dalamnya dapat bekerja dengan lebih efektif. Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur tersebut secara langsung atau bisa juga membuatnya menjadi jus buah.

Yang perlu diperhatikan adalah bersihkan buah dan sayur dengan air yang bersih sebelum dimakan agar pestisida yang melekat bisa hilang. Perbanyaklah mengkonsumsi aneka macam buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin E, karena kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan tetap putih.
Konsumsi air putih Rajin mengkonsumsi air putih juga merupakan salah satu perawatan kulit dari dalam yang mudah dan efektif. Dalam satu hari, Anda harus dapat mengkonsumsi minimal satu liter air untuk mendapatkan manfaatnya.

Air menjadi unsur penting yang harus dipenuhi oleh tubuh. Mengkonsumsi air putih setiap hari akan membuat kulit tampak lebih segar, lembab, dan kenyal. Merawat kulit wajah dan kulit dengan air pastinya sangat mudah dilakukan serta tidak membutuhkan biaya yang besar.
Tidur cukup Menjaga pola tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit. Bagi Anda yang suka begadang, mulai saat ini harus menghentikan aktifitas tersebut sebab begadang dapat membuat kulit terlihat kusam, bahkan kulit juga akan tampak kering.
Untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah anda harus punya waktu tidur yang cukup sebab pada saat tidurlah semua sel bekerja secara maksimal.

Makan seimbang Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi merupakan perawatan dari dalam yang wajib dilakukan. Makanan yang baik untuk kulit adalah makanan yang masuk kategori gizi seimbang. Menkonsumsi makanan sehat akan membuat kulit tubuh menjadi lebih terlihat segar dan kenyal.
Makanan yang sehat adalah makanan yang tidak mengandung zat beracun seperti pestisida, bukan makanan olahan dan tidak mengandung banyak gizi. Mengkonsumsi makanan sehat akan membuat kulit tubuh jadi lebih cantik.

Berdoa Berdoa adalah salah satu metode perawatan tubuh dari dalam yang sangat ampuh menjaga keseimbangan diri. Menghindari stres berlebih dan banyak berdoa akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Tubuh yang rileks akan terlihat lebih cantik.
Kulit yang cantik dan putih berasal dari tubuh yang sehat. Oleh karena itu selain melakukan perawatan kulit dari luar seperti masker wajah ataupun lulur, anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam diri.
Demikian beberapa cara paling ampuh untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Lakukan langkah-langkah di atas secara rutin makan anda akan mendapatkan kulit tubuh yang cerah dan wajah yang putih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar